WHAT'S NEW?
Loading...

Hoax dan Keanehan GAME HarvestMoon Back to Nature


Hehehe..
Mungkin beberapa orang pernah Mmainkan game Lama ini dan sering Menemukan Keanehan-keanehan,serta ada yang mengaku pernah melihat hal hal yang tidak mungkin bisa di game ini alias "HOAK"

Jadi,dalam POST ini saya akan merangkum semua keanehan dan HOAX yang ada di HM BTN :D

BERIKUT Keanehan yang ada di HM BTN:

1. Saat di luar setiap beberapa detik sama dengan 10 menit disana.
2. Ukuran barang tambang (emas, perak, batu, adamanti cs) tidak pernah berubah walau menambang pada musim apa pun.
3. Makanan-nya tidak pernah basi.
4. Tapi saat di dalam rumah atau rumah orang waktunya tidak akan berjalan alias diam.
5. Tidak mandi beberapa minggu bahkan musim atau tahun tidak pernah merasa gatal.
6. Pandai besi-nya sakti, dari sebuah logam kecil bisa jadi alat untuk merubah bulu domba jadi wol.
7. Ukuran orangnya segitu mlulu.
8. Nah, tukang kayu yang brewok.an (kumisan) juga sakti. Selama beberapa hari hanya dengan bergoyang saja (gerakannya seperti sedang menggergaji) udah jadi deh rumahnya plus perabotan. Gimana?
9. Seumpama kita bertemu orang di jalan, mengikuti orang itu, dan pindah ke lingkungan lain (biasanya ditunjukkan dengan loading sebentar) orang tersebut hilang.
10. Saat festival (biasanya mulai pukul 10) kita terlambat sampai sore pun tidak apa-apa. (rekor saya baru sampai jam 3 sore).
11. Masak perempuan suka rumput (Popuri) ama jamur beracun (yang pakai kacamata itu lho, lupa saya namanya).
12. Sama kaya' nomor 2, ukurannya tidak berubah, bedanya ini ikan bukan hasil tambang.
13. Berapa kali pun anda membeli beberapa barang (tepung, minyak, roti, bumbu kari) g' bakal kehabisan stock tuh supermarket. Good Job!
14. Setelah masak, kalau resep anda gagal mesti hasilnya gosong walau pun tanpa memakai alat untuk menggoreng.
15. Kalau punya ayam trus hatinya dah banyak pasti setiap hari bertelur, g' tekor tuh ayam.
16. Kalau hewan ternak mu mati pasti nanti dikubur, tapi kuburannya g' bakal berubah walau berapapun hewan ternak mu di kubur di situ. (Lagian g' sopan banget, masak kuburan hewan ternak di taruh di dekat kuburannya alm. Walikota yg dulu)
17. Kamu kerja sekeras dan selelah apapun pasti g' bakal mati.
18. Terakhir, seumpama kamu kelelahan sampai semaput bin pingsan, kok tembusannya jadi ke dokter? Siapa yg bawa kesana?

Itu sih menurut saya, masih ada banyak lagi kok tentang keanehan game ini.

BERIKUTNYA saya akan mengeshare HOAX HM BTN

HOAX HARVESTMOON BTN:
#1 Pergi ke Kota Lain
Ada berbagai rumor bahwa kita bisa pergi ke kota lain selain Mineral Town tercinta. Ada rumor yang mengatakan kalau memenangi lomba masak 5 tahun berturut-turut, si juri bakal mengajak kita ke kota lain. Dikatakan juga, Kai bisa membawa kita pergi ke kota lain. Rumor lainnya menyebutkan bahwa di tahun ke 10, kita bakal pindah ke kota lain dan memulai hidup yang baru di sana.
Emang bisa sih pergi ke kota lain, caranya pun super gampang. Silahkan abaikan pesan Mayor untuk merawat kebun. Abaikan kebun juragan, maka pada tahun ke 3, Mayor akan menyuruh juragan untuk pulang kampung. Dengan kata lain diusir, hehe :mrgreen:
#2 Bisa Poligami
Mungkin ini yang paling disukai kalau emang bener bisa. Ann sama Mary pastinya yang bakal dijadiin istri, kalau bisa mah, semua perempuan lajang di Mineral Town jadi istri sekalian. Eh, tapi poligami mah maksimal empat ya. Oke berarti saya pilih Ann, Mary, Karen, sama Harvest Goddess. :mrgreen:
Harvestmoon poligami
#3 Kematian Warga Desa
Ada rumor yang mengatakan bahwa bukan hanya hewan ternak kita aja yang bisa mati, penduduk juga dikatakan bakal ada yang meninggal. Nenek Ellen yg sudah tua renta dan Lillia yang terdiagnosa penyakit misterius yang belum bisa diobati, disebutkan merupakan tokoh yang bakal meninggal.
Di Harvest Moon versi Nintendo 64 sih emang diceritain kalau Nenek Ellen bakal meninggal dunia. :(
ellen meninggal
Detik-detik berpulangnya Ellen di HM 64
#4 Para Perantau Pulang Kampung
Disebutkan bahwa penduduk Mineral Town yang diceritakan meninggalkan kota akan pulang kembali. Namanya juga manusia, pasti kan pada rindu kampung halaman. :D
Nah, suaminya Lillia, Rod, yang diceritakan sedang merantau mencari obat penyembuh penyakit misteriusnya dikatakan bakal berhasil mendapatkan obat tersebut dan bakal pulang kampung.
Selanjutnya Aja, anak perempuannya Manna dan Duke, juga kecengannya Harris si polisi, yang minggat dari rumah diramalkan bakal kembali pulang, dan dikatakan juga kita bisa menikahinya. Kalau juragan sering nonton TV Sport, diketahui kalau si Aja ini sekarang merupakan pembalap mobil nascar.
#5 Susu Coklat
Katanya, untuk memperoleh susu coklat kita wajib menikahi Karen sebelum tahun ketiga dan punya anak sebelum tahu keempat. Ritual selanjutnya, kita harus mencampurkan makanan sapi dengan coklat yang diperoleh saat Thankgiving. Nah, sapi akan menghasilkan susu coklat yang kalau dijual harganya 2000 G.
#6 Ada Traktor
Cuma rumor yang ga perlu dibahas.
harvest moon won traktor
#7 Permainan Bakal Diwariskan ke Anak
Hal ini sih cuma terjadi di seri Rune Factory 2. Untuk Harvest Moon Back To Nature sendiri, si anak cuma tumbuh sampai bisa jalan, udah itu permanen ga bakal tumbuh lagi.
+++



2 comments: Leave Your Comments

  1. itu yang meninggal kayanya buka harvest moon back to nature deh min :( http://harvestmoontutorial.tk

    ReplyDelete

Berkomentar lah yang baik sopan NO SARA :D just keep FUN

close
loading...